Senin, 09 November 2009

Amalan atau ibadah yang mudah dilakukan tetapi sedikit yang mengamalkannya


ass.wr .wb


" Bismillahirrahmannirrahim"
Nabi kita nabi muhammad.saw. pernah bilang katanya amalan yang mudah tetapi sedikit orang untuk mengamalkannya amalan tersebut. Yang nantinya jika kita mengamalkan amalan tersebut akan berlipat ganda di akhirat nanti jika,kita mengamalkannya.
amalan yang dikatakan oleh nabi kita itu ada dua yaitu sebagai berikut.
amalan yang pertama itu;
biasakan untuk diri kita berzikir ketika kita selesai sholat,minimal kata nabi jika kita dalam keadaan terburu-buru minimal 10 kali dan maksimal 33 kali. Ini yang nantinya akan dilipat gandakan menjadi 1500 kali lipat.
yang bacaan zikir itu adalah "Subbahanallah", "Allhamdulillah", "Allhu akbar". Sebanyak 33 kali setiap kita selasai sholat. Dan yang ke dua itu adalah biasakan diri kita sebelum naik ke atas ranjang( pergi tidur ),sebaiknya kita biasakan untuk membaca "Subbahanalla" sebanyak 33 kali, "Allhamdulillah" sebanyak 33 kali, dan "Allahu Akbar" sebanyak 34 kali.
Dan itulah amalan-amalan yang di katakan oleh nabi kita nabi muhammad.saw,amalan yang mudah tetapi sedikit orang untuk mengamalkannya.
maka dari itu marilah mulai dari sekarang kita mulai mengamalkan ibadah-ibadah yang wajibnya maupun yang sunnah-sunnahnya,dan mudah-mudahan amalan yang kita laksanakan entah yang wajib maupun yang sunnahnya semoga ibadah kita di terima oleh Allah.swt

amiiinnn...


Tidak ada komentar: