Kamis, 15 Maret 2012

IT FORENSIK


Ass.wr.wb.

nama : imron arif .m

npm : 11108005

kls : 4ka17

Pertama-tama saya akan menceritakan, bahwa pada saat tadi pagi acara perkuliahan dengan mata kuliah yaitu “ Etika dan Profesionalisme TSI “, yang dimana pada tadi pagi mata kuliah ini membahas perihal tentang IT Forensik yang dipresentasikan oleh teman saya yaitu Erni dan Viky. Meraka ini menjelaskan panjang lebar tentang IT Forensik. Jadi di dalam blog saya ini, kini saya hanya akan memberi kesimpulan dari apa yang telah dijelaskan oleh ke dua teman saya ini pada saat dikelas tadi pagi. Jadi kesimpulan menurut saya IT Forensik itu adalah ilmu yang berhubungan dengan pengumpulan fakta dan bukti-bukti pelanggaran pada keamanan sistem informasi, dan IT Forensik ini juga bukan hanya mengumpulkan fakta atau bukti pada pelanggaran keamanan sistem informasi tetapi IT Forensik ini juga dapat membantu kita untuk mengatahui sistem yang kita buat ini sudah aman apa belum, apakah masih terdapat hole apa tidak, dan jika ia maka dengan bantuan IT Forensik ini kita dapat memperbaikinya lagi dan memeliharanya dengan cara melakukan audit dengan menggunakan tools IT Forensik yang ada. Sekiranya itulah yang dapat saya simpulkan dari penjelasan dari ke dua teman saya tersebut.

Ws.wr.wb.

Tidak ada komentar: